Rabu, 02 November 2016

Ayam tangkap pramugari …. Apaaa ???

Ada satu menu yang sayang  jika anda lewatkan  bila sedang berkunjung ke  Aceh namanya 
ayam tangkap atau ayam semak belukar ( versi journalist )  ayam  kampung goreng  khas aceh ini memang paling enak buat ngemil atau sebagai lauk makan siang anda .



Rumah makan yang lokasinya bersebelahan dengan bandara Sultan Iskandar Muda ini memang selalu ramai menjelang makan siang , bahkan banyak  yang datang lebih awal karena takut kehabisan,sebenarnya yang bikin saya penasaran itu kenapa di beri nama “ ayam pramugari “ apa karena kaki ayamnya jenjang  dan berwarna kuning langsat aaah sudahlah  hahaha namun kata sang empunya pak Sofyan   pelangganlah yang ngasih nama itu karena banyak  Pramugari dan para pilot mampir dan makan siang disini hahaha ada ada saja .. 



buat anda yang demen dengan gulai kambing boleh jugan nich di coba  apalagi  kalau lagi lemes lesu darah rendah cepet banget dah naiknya …eeh btw untuk kisaran harganya  tergantung kamu bisa ngabisin berapa tapi saya benu jujur bisa ngabisin tiga potong  padahal satu ayam di potong menjadi  empat heheh maaf yaa kadang saya  suka gini kalaf ngak pake nasi .




dagingnya yang lembut gurih tanpa kulit memang sangat nikmat colek dikit dengan sambel kecap yang di bubuhi potongan cabe rawit  tapi yang ngengenin selain ayamnya  gorengan cabe hijaunya ituu lohh kenyal  gurih plus pedes tipisnya itu .. daun karinya juga ngak kalah kiruk heheheh 





memang aduhaiii lazieees nya , pengorengnya sengaja di letakan di bagian samping warung jadi kita juga bisa melihat langsung proses gorengnya pokoknya fresh from dapur lah hehehe penutupnya jangan lupa minumannya ada es timun kerok atau es pepaya kerok plus cincau item…… 
slurps seger ....







Rumah makan Aditya Jaya
Desa Cot Mancang, Kuta Baro, Aceh Besar
Jalan Blangbintang Lama atau Jalan Bandara Baru Aceh Besar,

Buka  : 10 pagi – 15 sore 

1 komentar:

  1. Hahaha ini namanya lucu amat yaaa...? Mudah-mudahan aku bisa ke aceh, mau nyobain ayam tangkap pramugari.Soalnya yang nangkap itu pasti pramugari wkwkwk.

    BalasHapus